Harga Semen dan Bensin Turun Drastis, Runway Diperpanjang

Harga Semen dan Bensin Turun Drastis, Runway Diperpanjang
Presiden Joko Widodo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, PUNCAK - Bupati Puncak, Papua Willem Wandik mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberi perhatian khusus pada Kabupaten Puncak, hingga bisa keluar dari keterisolasian.

"Presiden Jokowi selalu memperhatikan Papua, khususnya untuk infrastruktur dan transportasi. Saya berharap kementerian PUPR dan kemenhub sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat, bisa mempercepat pembangunan di Pegunungan Tengah," ujar Wandik, Sabtu (9/12).

Menurut Wandik, Puncak merupakan kabupaten baru yang paling terisolasi dan hanya bisa dijangkau dengan transportasi udara. Akibatnya, harga-harga sangat mahal.

Misalnya semen, sebelumnya satu sak mencapai Rp 2 juta. Demikian juga dengan bensin, mencapai Rp 60 ribu/liter.

"Tapi kini masyarakat Papua sudah merasakan nawacita presiden Jokowi, bensin kini hanya Rp 6.500 per liter. Semen juga turun menjadi Rp 1 juta per sak," ucapnya.

Selain itu runway (landas pacu) Bandara Amigaru Ilaga kata Wandik, kini juga diperpanjang menjadi 1600 meter, dari sebelummya hanya 600 meter. "Kemudian Bandara Sinak, diperpanjang menjadi 1100 meter. Diharapkan pada 2018 semua infrastruktur sudah selesai," katanya.

Wandik diketahui sebelumnya memperoleh penghargaan sebagai Bupati terbaik 2017 oleh Seven Media di Legian, Bali, Jumat (8/12) kemarin. (gir/jpnn)

Bupati Puncak mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang selalu memperhatikan Papua, khususnya untuk infrastruktur dan transportasi.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News