Harga TBS Naik

Harga TBS Naik
Harga TBS Naik
PEKANBARU - Setelah dua minggu mengalami penurunan harga, trend harga Tandan Buah Segar (TBS) pada minggu ini mengalami trend positif berupa kenaikan harga sebesar Rp13,43 per kilogram. Kenaikan ini menyusul meningkatnya permintaan CPO di pasar asia dan menurunnya produksi TBS.

Menurut Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Dinas Perkebunan Riau, Ir Ferry HC MSi, kenaikan ini tentunya disambut gembira petani sawit, karena hasil panennya mengalami kenaikan harga. Disamping itu juga, saat ini harga TBS memang lagi dalam kondisi baik.

"Trend kenaikan ini sangat baik sekali, karena permintaan CPO meningkat dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat sektor perkebunan sawit memiliki prospek kedepan," ujar Verry, Selasa (21/9) di Pekanbaru.

Faktor lain yang menyebabkan harga TBS ikut naik kata Ferry adalah fluktuasi mata uang rupiah di bursa saham menguat pada sesi pertama bursa dibuka terhadap US dollar. Kondisi ini memberikan sentimen positif pada harga CPO yang diperdagangkan di pasar dunia ditambah lagi dengan kenaikan harga minyak mentah "rebound" (berbalik naik).

PEKANBARU - Setelah dua minggu mengalami penurunan harga, trend harga Tandan Buah Segar (TBS) pada minggu ini mengalami trend positif berupa kenaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News