Harga Tergerus, Medco Buyback Saham

Harga Tergerus, Medco Buyback Saham
Harga Tergerus, Medco Buyback Saham
JAKARTA - Harga saham yang masih terdiskon membuat sejumlah emiten terus melakukan aksi beli kembali saham mereka (buyback). Raksasa migas, PT Medco Energi Internasional Tbk, telah merealisasikan buyback hingga Rp 129,17 miliar untuk 55,26 juta lembar saham emiten berkode MEDC itu. Itu dilakukan dalam rentang waktu 1-27 November 2008.

Direktur Keuangan Medco D. Cyril Noerhadi mengemukakan, perseroan telah mengalokasikan dana buyback untuk membeli maksimal 10 persen dari total saham yang beredar (modal disetor). "Jumlah dana maksimal (untuk buyback) adalah USD 100 juta," ujarnya di Jakarta, Tabu (3/12).

Dengan demikian, perseroan masih mempunyai alokasi dana USD 87,28 juta dari total dana buyback tersebut. Perseroan menggunakan kas internal untuk aksi korporasi tersebut. Aksi buyback tersebut dilakukan sejak diumumkan ke pemegang saham perseroan pada 14 Oktober lalu. PT Kresna Graha Sekurindo Tbk bertindal sebagai broker dalam pembelian saham tersebut.

Aksi buyback, jelas dia, dilakukan menyikapi kondisi pasar yang membuat harga saham terus tergerus. Dengan buyback, MEDC berharap akan mendapatkan keuntungan ketika kondisi pasar sudah membaik.

JAKARTA - Harga saham yang masih terdiskon membuat sejumlah emiten terus melakukan aksi beli kembali saham mereka (buyback). Raksasa migas, PT Medco

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News