Harga Tiket ke Medan Naik Dua Kali Lipat

Harga Tiket ke Medan Naik Dua Kali Lipat
Harga Tiket ke Medan Naik Dua Kali Lipat

jpnn.com - BATAM KOTA - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 harga tiket pesawat sejumlah maskapai penerbangan naik hingga dua kali lipat. Mulai Rabu (18/12), harga tiket pesawat jurusan Batam-Medan mencapai Rp 1,2 juta.

"Harga tiket pesawat sebenarnya sudah naik dari beberapa hari yang lalu, saat ini harga tiket pesawat Batam-Medan sudah mencapai harga tertinggi. Rata-rata meningkat dari harga standar yaitu Rp 400 ribuan menjadi Rp 1 jutaan," kata Faisal staf tiketing Lion Air di Hang Nadim kepada Batam Pos, Jumat (20/12) sore.

Kenaikan harga tiket pesawat ini tidak hanya terjadi pada satu maskapai penerbangan saja tapi hampir terjadi di semua maskapai penerbangan, seperti Lion Air, Sriwijaya, Citilink dan Garuda Indonesia. Lonjakan penumpang meningkat drastis menuju Kota Medan. Untuk rute Batam-Medan mulai tanggal 21 Desember sampai dengan 31 Desember nanti tiket pesawat maskapai Citilink hampir 90 persen sudah terisi. Hal ini dibenarkan oleh Hendra District Sales Manager Citilink.

"Saat ini rute keberangkatan Batam-Medan hampir 90 persen untuk tanggal 21 sampai dengan 31 Desember 2013 ini sudah terisi. Lonjakan penumpang naik drastis di akhir tahun ini. Selain tujuan Kota Medan lonjakan juga terjadi untuk tujuan Batam-Jakarta karena sekarang sudah mulai memasuki musim liburan sekolah," tutur Hendra.

Menurutnya harga tiket yang ditawarkan Citilink di hari biasa berkisar Rp 400 ribuan naik menjadi Rp 800 ribuan hingga Rp 1,2 juta menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Untuk rute Batam-Medan Citilink melayani dua kali keberangkatan setiap harinya. Penambahan penerbangan diakuinya tidak ada untuk saat ini. Diperkirakan harga tiket pesawat jurusan Batam-Medan mulai normal kembali pada minggu ke dua bulan Januari nanti.

Sementara itu maskapai Sriwijaya Airline keberangkatan Batam-Medan mulai 21 hingga 23 Desember ini sudah habis terjual. Namun untuk tanggal 24 masih buka dengan kisaran harga tiket Rp 1.188.000. Menurut Tika staf tiketing Sriwijaya, harga tiket pada hari biasa berkisar Rp 368 ribuan.

"Sekarang berkenaan dengan Natal dan Tahun Baru harga tiket naik rata-rata di atas Rp 1 juta semua," kata Tika.

Nana, staf Eka Tour and Travel Batam Center mengatakan, harga tiket ke Kualanamu Medan untuk hari Minggu tanggal 22 desember 2013 samapi hari H Natal nanti sudah habis terjual. Sedangkan untuk tanggal 27 Desember nanti harga tiket masih berkisar di atas Rp 1 jutaan. 

BATAM KOTA - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 harga tiket pesawat sejumlah maskapai penerbangan naik hingga dua kali lipat. Mulai Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News