JPNN.com

Harga Tiket Pesawat Mahal, Penumpang KM Kelud Meningkat Dua Kali Lipat

Sabtu, 01 Juni 2019 – 21:46 WIB Harga Tiket Pesawat Mahal, Penumpang KM Kelud Meningkat Dua Kali Lipat - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Ribuan pemudik memadati Pelabuhan Batuampar, Batam, Kepulauan Riau, pada Jumat (31/2) siang. Para penumpang KM Kelud tujuan Batam - Belawan, Medan itu hendak pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran.

"Kebetulan hari Sabtu (hari ini, red) tanggal merah. Jadi untuk libur lebaran sudah mulai hari ini (kemarin, red). Makanya pulang hari ini biar lebih lama di kampung," ujar Metta salah satu pemudik.

Dijelaskan Metta, dia biasanya pulang ke kampung halamannya di Tanjung Morawa dengan menggunakan pesawat. Namun, karena mahalnya harga tiket pesawat, dia lebih memilih pulang kampung dengan menggunakan Kapal Pelni.

Baca: Antrian Panjang di Gerbang Tol Bakauheni Selatan Hingga 2 Km

"Tiketnya mahal sekarang. Belum lagi bagasi harus berbayar. Kita tidak mungkin pulang tidak bawa oleh-oleh ke kampung," tuturnya.

Sementara Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Polresta Barelang KPPP AKP Syaiful Badawi mengungkapkan jumlah penumpang yang akan berangkat dari Batam ke Belawan berjumlah 3.765 orang penumpang.

Penumpang tersebut merupakan penumpang yang ikut dalam program mudik gratis maupun penumpang umum.

"Jumlah penumpang mengalami kenaikan hingga dua kali lipat. Untuk sebelumnya tanggal 29 Mei berjumlah 1.465. Tapi sekarang hampir 3.765," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...