Harga Tiket Pesawat Turun, Bamsoet Mengapresiasi Pemerintah

Harga Tiket Pesawat Turun, Bamsoet Mengapresiasi Pemerintah
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghadiri First Anniversary Celebration Super Air Jet di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (22/8/22). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, TANGERANG - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi perjalanan satu tahun Super Air Jet. Tidak hanya membuka lapangan pekerjaan bagi para pilot, pramugari, engineer, hingga pekerja teknis administrasi, Super Air Jet turut memudahkan konektivitas perjalanan masyarakat sekaligus memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Sektor transportasi dan pergudangan, termasuk pelayanan penerbangan Super Air Jet dan maskapai lain, mampu tumbuh 15,79 persen pada triwulan I 2022. Tumbuh kembali menjadi 21,27 persen pada Triwulan II 2022. Sektor transportasi sangat berperan dalam pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Bamsoet.

Hal itu dikatakannya seusai menghadiri First Anniversary Celebration Super Air Jet, di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (22/8).

Ketua DPR RI ke-20 ini juga mengapresiasi langkah Presiden Jokowi melalui Kementerian Perhubungan dan berbagai pihak terkait lain yang berhasil menurunkan harga tiket pesawat. 

"Multiplier effect yang diberikan industri penerbangan sangat besar. Misalnya, memudahkan masyarakat dalam menjangkau destinasi wisata, akan menghidupkan aktivitas perhotelan, kuliner, UMKM, dan berbagai geliat ekonomi di wilayah wisata tersebut," kata Bamsoet.

Wakil ketua umum Partai Golkar ini menerangkan kondisi geografis Indonesia yang sangat luas dan ditopang pertumbuhan pendapatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini membuka peluang pasar yang sangat besar bagi industri penerbangan domestik. Karena itu, industri penerbangan, seperti Super Air Jet bisa menambah jumlah pesawatnya sekaligus membuka lebih banyak rute penerbangan. 

Jadi, masyarakat makin memiliki banyak pilihan dalam menentukan mode transportasi yang akan digunakan untuk menjangkau berbagai wilayah di Indonesia.

Menghadiri perayaan ulang tahun Super Air Jet, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah menurunkan harga tiket pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News