Hari Batik Nasional, Manzone Gelar Kegiatan Unik, Lihat Itu

Hari Batik Nasional, Manzone Gelar Kegiatan Unik, Lihat Itu
Manzone menggelar kegiatan yang unik, yakni gowes bareng mengenakan baju batik, dalam rangka Hari Batik Nasional. Foto: dok.Manzone

jpnn.com - JAKARTA - Memperingati Hari Batik Nasional, Manzone menggelar kegiatan gowes bareng memakai baju batik di kawasan car free day, sepanjang Jalan Sudirman, Minggu (2/10) pagi.

Manzone merupakan brand fashion lokal di bawah naungan PT Mega Perintis Tbk yang memiliki ratusan gerai tersebar di seluruh Indonesia.

"Saat gowes, biasanya pakai kaus jersey. Tapi kali ini jerseynya kita ganti dengan baju batik koleksi kami," kata General Manager Marketing Manzone, Laura Kristina, di sela kegiatan unik tersebut, Minggu.

Manzone menggelar gowes bareng mengenakan baju batik, menggandeng komunitas Elecamp Bike Community bagian dari Element Bike.

Laura menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut bukan sekadar gerakan mengajak masyarakat untuk berolahraga. Namun, juga sebagai cara menghargai warisan budaya Indonesia.

Batik diakui sebagai warisan budaya tak benda oleh badan dunia untuk pendidikan dan budaya, Unesco pada 2 Oktober. Setelah itu, tanggal tersebut dinyatakan sebagai Hari Batik Nasional.

"Ini sesuai dengan kampanye yang kami gulirkan, yaitu #SEMANGATNYATA di hari batik,” kata Laura.

Dikatakan, ragam koleksi batik Manzone yang dipakai peserta gowes bareng merupakan perayaan kreatifitas dan bentuk rasa bangga terhadap budaya Indonesia.

Merayakan Hari Batik Nasional, perusahaan ritel pakaian fashion pria, Manzone menggelar kegiatan yang unik, yakni gowes bareng mengenakan baju batik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News