Hari Dana Timnas Cair

Hari Dana Timnas Cair
Hari Dana Timnas Cair
JAKARTA -  Kabar baik untuk Badan Timnas Nasional (BTN). Jika tidak ada perubahan hari ini dana bantuan senilai Rp 10 miliar dari pemerintah akan cair. Dana itu adalah bagian dari bantuan Rp 20 miliar untuk keperluan timnas hingga pagelaran SEA Games tahun depan.     Dana itu sangat dibutuhkan oleh BTN untuk menggelar pemusatan latihan ( TC) timnas proyeksi Piala AFF 2010. TC sendiri sudah berjalan mulai awal Agustus. Kepala Keuangan & Administrasi BTN, Ben Hasan, mengungkapkan selama ini program berjalan karena adanya pinjaman dari pihak ketiga.

   

Karena tidak adanya dana inilah rencana pemanggilan 15 pemain yang rencana semula dilakukan kemarin ( 9/08), saat ini kondisinya  jadi tidak menentu. Sejak Sabtu sore lalu TC diliburkan dengan alasan menyabut datangnya bulan Ramadan.

    

"Uang bantuan pemerintah itu sangat kami butuhkan. Jika tidak segara cair, maka program yang sudah kami susun tidak akan terlaksana dengan maksimal," ujar Ben Hasan. Bakal cairnya dan bantuan pemerintan termin pertama itu diungkapkan Sekjen PSSI, Nugraha Besoes. "Dana bantuan pemerintah bakal segera turun. Jika tidak Selasa ya Rabu," kata Nugraha.

    

Nugraha mengatakan, jika dan sudah cair, maka penggunaannya akan dilakukan dengan sangat hati-hati. Sebab karena ini uang rakyat, penggunaan dana akan diaudit dengan dengan sangat detil. "Kita tidak mau tersandung masalah di kemudian hari. Makanya penggunannya harus dengan sangat hati-hati," sambungnya.

   

JAKARTA -  Kabar baik untuk Badan Timnas Nasional (BTN). Jika tidak ada perubahan hari ini dana bantuan senilai Rp 10 miliar dari pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News