Gelar Kebangkitan Kuznetsova

Gelar Kebangkitan Kuznetsova
Gelar Kebangkitan Kuznetsova
SAN DIEGO- tatus underdog membuat Svetlana Kuznetsova tampil bagus di San Diego Terbuka. Tak banyak membuang peluang, petenis Rusia itu mengakhirinya dengan gelar juara. Kuznetsova menundukkan unggulan keempat Agnieszka Radwanska untuk meraih gelar ke-13 sepanjang karir profesionalnya.

   

Kedua petenis terlibat pertarungan yang ketat sejak awal. Namun, Kuznetsova yang lebih berpengalaman menutup laga itu dengan keunggulan 6-4, 6-7 (7), 6-3. Kemenangan itu sekaligus mengakhir dahaga gelar Kuznetsova sejak Oktober tahun lalu. Uniknya, gelar terakhir yang diraihnya di Beijing Terbuka (Tiongkok) juga diraih dengan mengalahkan Radwanska.

   

"Kemenangan seperti ini membuat saya lebih kuat," tutur Kuznetsova seperti dikutip AFP.Di turnamen tersebut, Kuznetsova tak menempati daftar unggulan. Pemilik dua gelar grand slam itu memang tengah mencari kebangkitan usai terpuruk hingga berada di peringkat ke-21 WTA (Asosiasi Tenis Wanita).

     

Kuznetsova mendapatkan tiga gelar juara sepanjang 2009, termasuk grand slam Prancis Terbuka. Tapi, pada 2010 dia belum sekali pun mendapatkan gelar tambahan. Bahkan, sebelum berangkat ke San Diego, baru merasakan satu kali perempat final dan dia terlempar dari 20 besar untuk pertama kalinya sejak Februari 2004.

     

SAN DIEGO- tatus underdog membuat Svetlana Kuznetsova tampil bagus di San Diego Terbuka. Tak banyak membuang peluang, petenis Rusia itu mengakhirinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News