Hari Doa Sedunia: Mari Ketuk Pintu Langit untuk Akhiri Pandemi Covid

Hari Doa Sedunia: Mari Ketuk Pintu Langit untuk Akhiri Pandemi Covid
Menteri Agama Fachrul Razi.Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan secara virtual, Kamis (14/5) pada masa pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19).

Menurut Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, meski pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi COVID-19, doa tetap harus dipanjatkan agar pandemi global itu segera berlalu.

"Mari kita bersama mengetuk pintu langit untuk kemanusiaan, khususnya agar Tuhan berkenan mencabut ujian dan cobaan yang bernama Covid-19," kata Menag di Jakarta, Kamis (14/5).

Kegiatan itu dilaksanakan bertepatan dengan Hari Doa Sedunia yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Wapres KH Ma'ruf Amin dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo. Para tokoh agama juga ikut dalam Hari Doa Sedunia itu.

Mereka adalah tokoh Khonghucu Budi Tanuwibowo, Sri Pannyavaro Mahathera (Buddha), Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba (Hindu), Kardinal Ignatius Suharyo (Katolik), Pendeta Dr. Ronny Mandang M.Th (Kristen), dan Prof. Dr. KH. M. Quraish Shihab (Islam).(esy/jpnn)

Menurut Menag Fachrul Razi, meski pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi COVID-19, doa tetap harus dipanjatkan agar pandemi global itu segera berlalu.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News