Hari Guru 2023: IKA UNJ & Dompet Dhuafa Adakan Edu Action Fest 

Hari Guru 2023: IKA UNJ & Dompet Dhuafa Adakan Edu Action Fest 
Ikatan Alumni (IKA) UNJ bersama Dompet Dhuafa mengadakan Edu Action Fest 2023 di Gedung Ki Hadjar Dewantara Universitas Negeri Jakarta. Foto Humas UNJ

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni (IKA) UNJ bersama Dompet Dhuafa mengadakan Edu Action Fest 2023 di Gedung Ki Hadjar Dewantara Universitas Negeri Jakarta.

Acara tersebut merupakan bagian perayaan Hari Cinta Guru 2023. 

Wakil Ketua Umum IKA UNJ Dr. Uswadin mengungkapkan acara ini akan terbagi menjadi lima kegiatan.

Termasuk di antaranya talkshow, penganugerahan pahlawan pendidikan kepada Conny Semiawan, launching buku, sosialisasi kartu alumni, dan penganugerahan guru. 

Menurut Uswadin, IKA UNJ memanfaatkan momentum Hari Guru 2023 ini dengan penganugerahan gelar pahlawan pendidikan kepada alm Prof. Dr. Conny Semiawan.

"Dia adalah guru bangsa. Mudah-mudahan Prof Conny bisa jadi pahlawan nasional karena jasa-jasanya,” ucapnya, Jumat (24/11).

Sementara itu, General Manager Pendidikan Dompet Dhuafa Rina Fatimah memandang acara ini sebagai upaya memajukan program keguruan dan perkembangan teknologi pendidikan yang ada. Dalam peringatan Hari Guru tahun ini, Rina berharap guru dapat berdampingan dengan perkembangan teknologi yang ada.

Bagaimanapun baginya teknologi pendidikan tidak akan dapat menggantikan peran guru. 

Hari Guru 2023 diisi IKA UNJ & Dompet Dhuafa dengan mengadakan Edu Action Fest 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News