Hari Ini, 224 Jemaah Indonesia Mengambil Miqat Umrah

Hari Ini, 224 Jemaah Indonesia Mengambil Miqat Umrah
Kelompok pertama umat muslim melakukan ibadah umrah dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (3/10/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Yasser Bakhsh/foc

jpnn.com, JEDDAH - Sebanyak 224 jemaah asal Indonesia mulai melaksanakan ibadah umrah hari ini, 4 November. Mereka adalah jemaah yang berangkat pada 1 November dan sudah menjalani proses karantina di Makkah.

“Jemaah asal Indonesia yang tiba 1 November, hari ini akan melaksanakan ibadah umrah. Pelaksanaan umrah akan dimulai pukul 16.00 Waktu Arab Saudi (WAS),” terang Plt Dirjen Penyelenggaran Haji dan Umrah Oman Fathurahman di Jakarta, Rabu (4/11).

Menurut Oman, para jemaah telah menjalankan proses karantina selama tiga hari sebagaimana diatur oleh Pemerintah Arab Saudi.

Dia menyebutkan, ada 224 jemaah Indonesia yang beribadah umrah hari ini. Selain itu, ada juga 38 jemaah asal Pakistan.

Sementara Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali mengatakan,  jemaah Indonesia sore ini akan mengambil miqat umrah dari Tan’im. Mereka akan dibawa dengan 13 bus dengan kapasitas per bus maksimal 19 orang. 

Meski berangkat dari sejumlah Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Indonesia. Namun mereka yang akan berumrah hari ini berada dalam satu payung Muassasah Retaj & Ewagate.

“Dari Tan’im, jemaah akan diantar dengan bus menuju Masjidil Haram untuk beribadah umrah,” jelasnya.

Pemerintah Arab Saudi telah mengizinkan pemberangkatan jemaah dari luar negaranya sejak Minggu, 1 November.

Sebanyak 224 Jemaah Indonesia hari ini mulai melakukan rangkaian ibadah umrah dimulai dengan pengambilan Miqat Umrah dari tan'im

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News