Hari Ini, 3.200 Warga Batam Mudik Natal Lewat Kapal Pelni

Hari Ini, 3.200 Warga Batam Mudik Natal Lewat Kapal Pelni
Ribuan warga Batam, Kepri, mudik menggunakan KM Pelni, Kamis (22/12). Foto: batatmpos/jpg

jpnn.com - BATUAMPAR - Sedikitnya 3.200 penumpang KM Kelud memadati Pelabuhan Batuampar sejak Kamis pagi (22/12). 

Umumnya, para penumpang hendak merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman mereka menuju ke Belawan, Medan.

Kepala Pelni Cabang Batam, Ending Wahyudi mengatakan, jumlah penumpang yang berangkat menuju Belawan mulai terjadi lonjakan sejak keberangkatan pada Sabtu (17/12) lalu. 

"Ada 3.200 penumpang yang berangkat tujuan Medan hari ini. Jumlah ini meningkat dibanding keberangkatan pada 17 Desember lalu yang berjumlah 2.700 penumpang," ujarnya kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Ending memprediksi, jumlah penumpang menuju ke Belawan akan mengalami peningkatan pada keberangkatan 27 Desember mendatang atau menjelang Tahun Baru. "Untuk keberangkatan selanjutnya, dijadwalkan kapal dengan tujuan Jakarta pada 24 Desember mendatang, sebelum puncaknya pada 27 Desember," jelasnya.

Ending menuturkan, tidak ada penambahan jadwal keberangkatan menjelang Tahun Baru nanti. Selain itu, pihaknya hingga saat ini masih melakukan penjualan tiket dengan tujuan Jakarta.

"Tiket dengan tujuan ke Jakarta masih belum habis dan masih kita jual. Tapi demi keamanan, jumlah penumpang juga akan kita batasi hanya sampai 3.200 orang," tuturnya.

Untuk harga tiket sendiri, sambungnya, tidak ada perubahan harga dari sebelumnya. Tiket tujuan Belawan dijual dengan harga Rp 220 ribu, sementara tujuan Tanjungperiuk-Jakarta Rp 312 ribu untuk satu kali keberangkatan.

BATUAMPAR - Sedikitnya 3.200 penumpang KM Kelud memadati Pelabuhan Batuampar sejak Kamis pagi (22/12).  Umumnya, para penumpang hendak merayakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News