Hari Ini Aksi Bela Palestina, Begini Menurut Presiden Jokowi

Hari Ini Aksi Bela Palestina, Begini Menurut Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. Foto: Yana Taryana/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memandang Aksi Bela Palestina yang digelar besar-besaran hari ini (17/12) merupakan bentuk perhatian rakyat Indonesia terhadap saudara-saudaranya di Palestina.

Hal ini sejalan dengan komitmen, perhatian, dan sikap pemerintah Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina yang telah ditegaskan sejak Republik ini berdiri.

”Saya kira baik-baik saja. Semua yang berkaitan dengan dukungan terhadap Palestina saya kira sudah menjadi concern, sudah menjadi komitmen negara dan rakyat kita untuk terus berpihak kepada Palestina,” ujar Jokowi setelah menghadiri Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta, kemarin (16/12).

Sebelumnya, saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istanbul, Turki, Presiden Jokowi mengusulkan enam poin penting untuk menyikapi polemik Palestina dan Israel.

Usulan-usulan tersebut banyak terakomodasi dalam Deklarasi Istanbul sebagai sikap resmi negara-negara OKI.

”Itu banyak terakomodasi dalam Deklarasi Istanbul, komitmen-komitmen kita dalam penyelesaian Palestina baik di PBB maupun komitmen negara lain dalam memberikan dukungan kepada Palestina,” ungkap dia. (jun/wan)


Presiden Jokowi mengatakan, Aksi Bela Palestina hari ini sejalan dengan sikap pemerintah Indonesia yang mendukung perjuangan Palestina.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News