Hari Ini, Bu Susi Mau Didemo 4 Ribu Orang

Hari Ini, Bu Susi Mau Didemo 4 Ribu Orang
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti hari ini, Rabu (13/7) bakal kedatangan banyak tamu. Susi dikabarkan akan didemo oleh 4 ribu orang nelayan, dari berbagai daerah.

Hal itu disampaikan Susi saat menghadiri acara ILK, Rabu (12/7) malam. Mereka datang ke kantor Susi untuk meminta agar Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (Permen KKP) Nomor 2 Tahun 2015 dicabut.

Permen itu mengatur tentang larangan Penggunaan Alat Tangkap Pukat Heila dan Pukat Tarik. Mereka menilai, Permen yang dikeluarkan Susi itu hanya menyengsarakan para nelayan.

"Besok katanya ada 4 ribu yang mau demo Susi, datang ke kantor Susi untuk minta cabut permen nomor 2," ujar Susi.

Meski bakal diserbu oleh ribuan orang, bukan Susi namanya bila gentar. Wanita yang kerap tampil tomboy ini tetap santai bila kantor kerjanya diserbu. Susi tetap berkeyakinan untuk melestarikan kekayaan laut.

Sebab, dengan menggunakan alat tangkap pukat, bisa merusak ekosistem laut. Sebelumnya, pada awal Januari lalu Susi digugat oleh sembilan nelayan asal Pati dan Rembang, Jawa Tengah (Jateng).

Bahkan, mereka mengajukan gugatan terhadap Permen itu ke Mahkamah Agung (MA). (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti hari ini, Rabu (13/7) bakal kedatangan banyak tamu. Susi dikabarkan akan didemo oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News