Hmmm.. Ditanya Reshuffle, Pak Menteri Kok Senyum-Senyum

Hmmm.. Ditanya Reshuffle, Pak Menteri Kok Senyum-Senyum
Presiden Joko Widodo. Foto: dok. Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA—Isu reshuffle bukan baru kali ini menerpa Kabinet Kerja bentukan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Baru reshuffle jilid I, banyak kalangan sudah minta ada perombakan kabinet lagi.

Kini isu itu kembali berembus. Reshuffle jilid II. Apalagi, parpol besar seperti Golkar juga sudah main mata pada pemerintah. Kasak-kusuk di luar maupun lingkungan Istana Negara menyebut, Presiden Joko Widodo bakal merombak akhirnya makin jelas.

Namun, kabar itu dibantah salah satu orang dekat Jokowi, sapaan Presiden. Yaitu Mensesneg Pratikno.

“Tunggu aja, kalau reshuffle. Isu reshuffle kan sudah dari dulu. ‎Belum ada implementasi sampai sekarang. Saya baru tahu ada yang berspekulasi kalau besok itu ada reshuffle,” kata Pratikno sambil tersenyum.

Menurutnya, jika ada rencana reshuffle, itu sepenuhnya hak Jokowi. Karena itu, tidak ada yang ikut campur. Termasuk dirinya, meski selalu bersama Presiden di lingkungan Istana.

Dia juga membantah pelantikan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri, Rabu siang akan dibarengi pengumuman reshuffle kabinet.

“Pak Presiden juga kalau akan reshuffle biasanya juga tidak terlalu direncanakan (waktu pengumumannya)..Sudah dipikirkan jauh-jauh hari. Tapi kan tidak perlu diumumkan jauh-jauh hari juga. Kita tunggu saja,” pungkas Pratikno. (flo/jpnn)

 

JAKARTA—Isu reshuffle bukan baru kali ini menerpa Kabinet Kerja bentukan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Baru reshuffle jilid I, banyak kalangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News