Hari Ini, Dirut PLN Cek Kondisi Listrik NTB

Hari Ini, Dirut PLN Cek Kondisi Listrik NTB
Hari Ini, Dirut PLN Cek Kondisi Listrik NTB
MATARAM – Hari ini hingga dua hari kedepan (5-7) Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero) Dahlan Iskan akan melihat kondisi listrik di NTB. Dahlan Iskan Iskan dan rombongan rencananya akan melihat kondisi listrik mulai dari Bima dan berakhir di Mataram. ‘’Sekitar 10 orang jajaran Direksi PLN yang akan datang. Mereka naik pesawat dari Denpasar langsung ke Bima,’’ kata Manager Teknik PLN Wilayah NTB Akbar Ali, kemarin.

Sejak mantan bos Jawa Pos ini menjabat Dirut PLN, kondisi listrik di NTB memang menjadi sorotan. Bahkan dalam beberapa kali curhat, Dahlan menyebutkan kalau Lombok merupakan daerah yang paling menderita krisis listrik setelah Palu. Mataram sebagai sebuah ibukota provinsi pun menjadi langganan pemadaman bergilir.

Beberapa waktu lalu, Dahlan Iskan juga pernah berkunjung ke Lombok . Selain meninjau PLTU Jeranjang, Dahlan juga menanyakan langkah PLN Wilayah NTB untuk menyelesaikan krisis listrik dalam jangka pendek.

Dan sejak tanggal 1 Juli lalu, komitmen itu dibuktikan dengan tidak adanya lagi pemadaman bergilir sebagai mana awalnya. Kalau pun toh masih ada padam, itu dikarenakan beberapa gangguan dan penyesuaian mesin dan jaringan. ‘’Bukan karena kekurangan daya,’’ kata Manager SDM dan KHA Ahmad Dzudjad saat konferensi pers di Media Center kantor gubernur NTB, Jum’at lalu (2/7).

MATARAM – Hari ini hingga dua hari kedepan (5-7) Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero) Dahlan Iskan akan melihat kondisi listrik di NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News