Provinsi Papua Tengah Tunggu Dukungan 5 Kabupaten

Provinsi Papua Tengah Tunggu Dukungan 5 Kabupaten
Provinsi Papua Tengah Tunggu Dukungan 5 Kabupaten
TIMIKA – Tim Pemekaran Provinsi Papua Tengah (PPPT) terus berupaya melakukan pendekatan terhadap para kepala daerah dan pimpinan DPRD dari kabupaten yang bakal tercakup dalam wilayah PPT. Tujuannya, agar para bupati dan ketua DPRD segera merealisasikan dukungannya dalam rangka pembentukan pemekaran Provinsi Papua Tengah.

Sekretaris Tim Pemekaran PPT dari Pemerintah Kabupaten Mimika, Taslim Tuhuteru, menyatakan bahwa Tim PPT terus melakukan pendekatan dengan kabupaten-kabupaten yang nantinya tergabung dalam Papua Tengah. Tim PPT juga terus berupaya memenuhi berbagai persyaratan.

“Semua persyaratan sudah ada. Beberapa kabupaten sudah menyatakan kesediaannya untuk tergabung dalam PPT,” kata Taslim Tuhuteru kepada Radar Timika (grup JPNN).

Menurutnya Bupati dan pimpinan DPRD yang telah memberi dukungan penuh terhadap Pemekaran Papua Tengah antara lain Kabupaten Mimika, Yapen, Waropen, serta Supiori. Bupati Kabupaten Paniai juga telah mendukung, meski DPRD-nya belum memberi dukungan.

TIMIKA – Tim Pemekaran Provinsi Papua Tengah (PPPT) terus berupaya melakukan pendekatan terhadap para kepala daerah dan pimpinan DPRD dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News