Hari Ini DPP Golkar Tentukan Calon untuk Pilkada

Hari Ini DPP Golkar Tentukan Calon untuk Pilkada
Hari Ini DPP Golkar Tentukan Calon untuk Pilkada
JAKARTA--Siapa calon kepala daerah yang akan diusung DPP Partai Golkar dalam pilkada 2010, ditentukan besok (Kamis, 4/2). Penentuan calon dalam rapat tim pilkada pusat ini berdasarkan hasil survei. Jika hasil survei, calon Golkar nilainya di atas, DPP akan memasangnya di papan satu. Sedangkan bila elektabilitas calonnya di bawah suara parpol lain, Golkar akan menempuh jalan berkoalisi.

Menurut pelaksana tugas (Plt) Sekjen DPP PG Samsul Bachri, Golkar tidak bisa mengusung dua calon untuk menduduki orang pertama dan kedua. Golkar katanya lebih bersikap realistis. "Untuk mengusung cagub dan cawagub rasanya berat. Kita hanya mengusung satu calon saja," ujar Samsul saat dihubungi JPNN, Rabu (3/2) malam.

Ditanya apakah Golkar akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, menurut dia bisa saja terjadi. Apalagi kalau ada aspirasi dari masyarakat. "Golkar tak hanya melihat survei saja. Aspirasi masyarakat juga jadi masukan kami untuk menentukan calon. Apakah Golkar akan berkoalisi dengan Demokrat atau PDIP  tergantung hasil rapat besok," tukasnya.

Rencananya, rapat tim pilkada pusat akan membahas sesi pertama calon dari Sulawesi, kemudian wilayah lainnya. Sayangnya, Samsul enggan menginformasikan dimana tempat pelaksanaan rapat tersebut. "Pokoknya di suatu tempatlah," ujarnya sambil tertawa. (esy/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Calon Perseorangan Nihil

JAKARTA--Siapa calon kepala daerah yang akan diusung DPP Partai Golkar dalam pilkada 2010, ditentukan besok (Kamis, 4/2). Penentuan calon dalam rapat


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News