Hari ini, KMP Legundi Layani Rute Surabaya-Lombok

Hari ini, KMP Legundi Layani Rute Surabaya-Lombok
KMP Legundi. Foto dok Humas ASDP

jpnn.com - SURABAYA - PT ASDP Indonesia Ferry mengoperasian layanan feri jarak jauh lintas Surabaya - Lombok, hari ini, Kamis (1/12).

Layanan perdana ini menggunakan kapal buatan anak bangsa, yakni KMP Legundi.  

Rencananya, kapal akan diberangkatkan dari dermaga Jamrud Utara 310, Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Pelabuhan Laut Pelindo III Lembar, Lombok.

Plt Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan, perseroan telah berkomitmen mendukung penurunan biaya tinggi logistik dan pengembangan sektor pariwisata melalui layanan feri jarak jauh.

"Pengguna jasa kini bisa menikmati perjalanan dari Surabaya menuju Lombok dengan KMP Legundi yang menyediakan berbagai fasilitas yang memberikan kenyamanan selama perjalanan. Tentunya, perjalanan dengan kapal ASDP ini lebih hemat, aman dan nyaman," kata Faik.

Penumpang juga bisa menikmati indahnya laut yang melintasi Surabaya-Lombok dari sudut jendela ruang penumpang yang full AC. Penumpang juga tak perlu khawatir, karena ASDP memberikan layanan tambahan berupa satu kali makan tanpa biaya.

Adapun tarif penumpang dewasa Rp 72 ribu, anak- anak Rp 47 ribu. Sementara untuk kendaraan golongan I Rp 117 ribu, golongan II Rp 197 ribu dan golongan III Rp 392 ribu.

"Pelayaran Surabaya-Lombok dijadwalkan dua kali dalam satu minggu, dengan waktu pelayaran sekitar 21 jam,” kata Faik.(chi/jpnn)

SURABAYA - PT ASDP Indonesia Ferry mengoperasian layanan feri jarak jauh lintas Surabaya - Lombok, hari ini, Kamis (1/12). Layanan perdana ini menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News