Hari Ini, Mendag Umumkan Alokasi Impor Gula

Hari Ini, Mendag Umumkan Alokasi Impor Gula
Hari Ini, Mendag Umumkan Alokasi Impor Gula
JAKARTA - Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu mengatakan bahwa pemerintah melalui Departemen Perdagangan hari ini akan mengumumkan jumlah alokasi impor gula kristal putih, yang totalnya diperkirakan berjumlah sekitar 500 ribu ton.

"Mengenai masalah alokasi impor, tunggu press release. Hari ini akan keluar," jelasnya sebelum mengikuti acara "Policy Research Forum" yang digelar Australia-Indonesia Partnership di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Selasa (8/12).

Untuk diketahui, sebelumnya Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar sempat memberikan pernyataan bahwa pemerintah akan siap untuk membuka 'kran' impor gula kristal putih sebanyak 500 ribu ton, guna memenuhi kebutuhan gula di Indonesia pada awal tahun 2010 mendatang.

Menurut Meneg BUMN, hal tersebut dilakukan pemerintah akibat produksi gula nasional tidak mencapai target 2,9 juta ton. Sementara, jumlah total produksi gula kristal putih Indonesia hingga saat ini hanya mencapai angka 2,6 juta ton.

JAKARTA - Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu mengatakan bahwa pemerintah melalui Departemen Perdagangan hari ini akan mengumumkan jumlah alokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News