Hari Ini Nama Pemain Pilihan Riedl Diumumkan

Hari Ini Nama Pemain Pilihan Riedl Diumumkan
Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) dijadwalkan bakal mengumumkan nama pemain yang dipanggil oleh pelatih timnas senior, Alfred Riedl, hari ini. Selain kepastian skuad, BTN juga mengumumkan bahwa pemusatan latihan (TC) Timnas digelar di lapangan Pelita Harapan, Karawaci Tangerang.

"Jumlah pemain dan nama mereka yang  dipanggil diumumkan besok (hari ini, red). Kami sudah melakukan rapat dengan Alfred Riedl, hari ini (kemarin (10/2), red)," kata sekretris BTN Sefdin Syaifudin, kemarin.
 
Pemain-pemain yang dipanggil oleh pelatih asal Austria nantinya akan melakoni pemusatan latihan mulai 25 Februari mendatang di Tangerang. Itu untuk persiapan lawatan Pra Piala Asia 2015 ke kandang Arab Saudi, 5 Maret mendatang.

Pemilihan pemain-pemain itu sendiri adalah hasil monitoring langsung yang dilakukan oleh tim pelatih Timnas senior. Riedl bahkan sempat memantau laga Inter Island Cup di zona Papua dan Jawa.

Sementara, asistennya seperti Wolfgang Pikal, Widodo C Putro dan Edi Harto juag disebar baik di Zona Sumatera, Jawa, maupun Kalimantan untuk menemukan pemain terbaik.

"Pemain ini merupakan pilihan tim pelatih setelah dilihat dalam kompetisi," tuturnya.

Di sisi lain, terkait lokasi pemusatan latihan (TC), akhirnya ditempatkan di Tangerang, bukan lapangan Timnas di Senayan seperti biasanya dikarenakan sudah menjadi pilihan Riedl. Tak hanya memilih, Riedl bahkan sempat turun langsung memantau lokasi lapangan.

Selain lapangan, fasilitas yang ada pun lebih lengkap. Juga, hotel yang tersedia disana cukup bagus dan representatif untuk latihan skuad Garuda.

"Riedl melihat itu lapangan terbaik, dia memilih yang terbaik dari yang baik. Fasilitasnya pun lengkap. Pemilihannya sudah dirapatkan dalam rapat dengan BTN juga,"  terang dia.

JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) dijadwalkan bakal mengumumkan nama pemain yang dipanggil oleh pelatih timnas senior, Alfred Riedl, hari ini. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News