Hari Ini Polisi Panggil Hadi Pranoto untuk Laporan Terhadap Muannas Alaidid

Hari Ini Polisi Panggil Hadi Pranoto untuk Laporan Terhadap Muannas Alaidid
Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal buatannya yang diklaim sebagai antibodi untuk mencegah COVID-19. Foto : Ricardo/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pria bernama Hadi Pranoto yang mengaku menemukan obat Covid-19 telah melaporkan Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya.

Hadi memolisikan Muannas yang sebelumnya melaporkannya ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penyebaran berita bohong soal obat Covid-19.

Saling lapor itu merupakan buah wawancara Hadi dengan  musikus Erdian Aji Prihartanto alias Anji yang videonya diunggah ke YouTube.

Muannas menuding Hadi telah menyebarkan berita bohong. Sebaliknya, Hadi menuduh Muannas mencemarkan nama baiknya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyidik tengah mendalami laporan Hadi. Untuk itu, penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap Hadi pada Selasa (11/8) ini.

“Dia diundang penyidik untuk klarifikasi terkait laporan yang dibuatnya,” kata Yusri kepada wartawan.

Saat disinggung soal laporan Muannas yang menuduh Hadi Pranoto menyebarkan berita bohong, Yusri menyebut kasus itu masih dalam pendalaman.

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu menjelaskan, pemanggilan Hadi hanya untuk mengklarifikasi laporannya. 

Polda Metro Jaya telah menerima laporan balik yang dilakukan Hadi Pranoto terhadap Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid. Laporan balik dilakukan karena sebelumnya Muannas memolisikan Hadi karena menyebarkan berita bohong dalam wawancara bersama deng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News