Hari Ini PT LI Mulai Lakukan Verifikasi

Hari Ini PT LI Mulai Lakukan Verifikasi
Hari Ini PT LI Mulai Lakukan Verifikasi
JAKARTA - Menyongsong bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011, mulai hari ini PT Liga Indonesia (PT LI) mulai melakukan verifikasi kepada para peserta. Regulator kompetisi sepak bola profesional itu mengawalinya dengan mendatangi markas PSPS Pekanbaru, hari ini, Jumat (20/8). Agendanya, melihat stadion alternatif tim berjuluk Askar Bertuah itu, yakni Stadion Kuantan Sengingi.

PSPS harus menyodorkan stadion alternatif, karena Stadion Kaharudin Nasution Rumbai saat ini direnovasi untuk pagelaran PON 2012. "Untuk besok (hari ini, Red), verifikasi hanya mendatangi markas PSPS. Verifikasi ini sangat penting, karena bisa menentukan nasib tim lainnya," kata Manajer Lisensi PT LI, Llano Mahardika.

Llano mengatakan, PT LI akan mengecek kondisi lapangan dan stadion. "Mengingat stadion ini belum pernah dipakai menggelar laga ISL. Termasuk standar ruang ganti dan tribunnya. Begitu juga akses menuju stadion yang tidak boleh melebihi standar AFC, yakni tiga jam dari bandara," katanya.

Jika Stadion Kuantan Sengingi memenuhi syarat menggelar laga ISL, Semen Padang disebutkan juga tak menutup kemungkinan bermigrasi ke sana. Ini karena markas Semen Padang, Stadion H Agus Salim, dinilai tidak memenuhi syarat. Pengurus tim berjuluk Kabau Sirah juga sudah mengajukan permohonan pindah ke Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Tapi, secara geografis, Semen Padang lebih dekat menyatu dengan PSPS di Stadion Kuantan Sengingi, ketimbang satu atap dengan Sriwijaya FC di Palembang.

JAKARTA - Menyongsong bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011, mulai hari ini PT Liga Indonesia (PT LI) mulai melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News