Hari Ini Rakor Persiapan Seleksi PPPK 2022, Guru Honorer Belum Ikut Tes Siap-Siap

Hari Ini Rakor Persiapan Seleksi PPPK 2022, Guru Honorer Belum Ikut Tes Siap-Siap
Sesditjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan rapat koordinasi.

Rakor Kemendikbudristek bersama Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi, kabupaten/kota dimulai hari ini, 22 September. 

Dalam surat Plt Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani Nomor 6609/B/GT.01.03/2022 tertanggal 19 September menyebutkan rakor kali ini untuk persiapan pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru di instansi daerah tahun 2022.

"Rakor ini dihadiri kadisdik provinsi, kabupaten/kota, operator formasi kepegawaian, pengawas sekolah, dan kepala sekolah. Juga kepala BKD dan satu operator kepegawaian," kata Nunuk.

Dia menyebutkan rakor dibuat dua gelombang. Tahap 1 dimulai 22-24 September. Tahap 2 dilaksanakan 26-28 September.

Nunuk menegaskan rakor ini untuk menyosialisasikan petunjuk teknis pelaksanaan seleksi PPPK guru 2022 yang sudah terbit.

Dalam seleksi PPPK 2022 ini, pemerintah akan merekrut tidak hanya guru lulus passing grade (PG), tetapi juga lainnya.

"Sesuai PermenPAN-RB Nomor 20 Tahun 2022, seleksi PPPK 2022 ada tiga prioritas, yaitu guru lulus PG, guru honorer K2, dan guru honorer negeri minimal 3 tahun masa kerja," terangnya.

Rakor persiapan seleksi PPPK 2022 dimulai hari ini. Guru honorer belum ikut tes siap-siap diangkat menjadi PPPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News