SSCASN PPPK 2022 Dibuka 22 September? Honorer Sebaiknya Simak Penjelasan BKN Ini

SSCASN PPPK 2022 Dibuka 22 September? Honorer Sebaiknya Simak Penjelasan BKN Ini
Ilustrasi seleksi PPPK 2022. Honorer menunggu SSCASN dibuka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Guru lulus passing grade (PG) dihebohkan dengan informasi bahwa sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) dibuka 22 September. Bahkan banyak yang sudah standby menunggu pembukaan seleksi PPPK 2022.

"Seleksi PPPK 2022 kapan dibuka ya? Ini info yang beredar katanya 22 September," kata Pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Dudi Abdullah kepada JPNN.com, Rabu (21/9).

Dudi mengungkap banyak honorer yang menunggu pembukaan seleksi PPPK 2022. Bukan hanya guru lulus PG, tetapi juga honorer yang belum pernah ikut tes.

"Banyak guru lulus PG deg-degan menunggu seleksi PPPK 2022 dibuka. Mereka khawatir jika namanya tidak masuk dalam daftar yang diakomodasi tahun ini," ucapnya.

Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen yang dikonfirmasi secara terpisah mengaku kaget dengan informasi tersebut.

Dia menyebut sampai hari ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai penyedia SSCASN belum ada informasi apa pun.

"Akun SSCASN PPPK 2022 dibuka tanggal 22 September? Kok saya baru tahu ya, karena belum ada informasi apa-apa," ujarnya.

Deputi Suharmen meminta seluruh honorer bersabar menunggu pengumuman resmi pemerintah.

Heboh bahwa SSCASN PPPK 2022 dibuka 22 September. Honorer yang mau ikut seleksi PPPK 2022 sebaiknya menyimak baik-baik penjelasan pejabat BKN ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News