Hari Ini Rakyat Thailand Mogok Masal

Duduki Parlemen, Tunggu Somchai di Bandara

Hari Ini Rakyat Thailand Mogok Masal
Hari Ini Rakyat Thailand Mogok Masal
BANGKOK - Roda pemerintahan Thailand bisa dikatakan lumpuh sehari kemarin (24/11). Itu terjadi setelah puluhan ribu demonstran anti-pemerintah yang tergabung dalam Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD) berhasil menduduki parlemen dan kantor sementara perdana menteri di kawasan Bandara Don Mueang. Aksi tersebut merupakan lanjutan demonstrasi di depan Wisma Negara yang telah digelar sehari sebelumnya.

Akibatnya, Ketua Parlemen Chai Chidchob memutuskan menunda sidang gabungan antara para anggota parlemen dan kolega mereka yang duduk di senat. Keputusan tersebut diambil karena pendudukan PAD membuat para anggota parlemen dan senat tak bisa masuk gedung. Apalagi, arus listrik ke gedung parlemen juga diputus.

''Rapat bersama kami tunda sampai situasinya normal kembali," ujar Chai seperti dilansir Bangkok Post.

Parlemen Thailand didominasi anggota partai berkuasa, Partai Kekuatan Rakyat (PPP). PPP diketuai Somchai Wongsawat yang juga PM Thailand. Somchai adalah adik ipar Thaksin Shinawatra, mantan PM yang kini buron setelah divonis dua tahun penjara karena dianggap menyelewengkan jabatan.

BANGKOK - Roda pemerintahan Thailand bisa dikatakan lumpuh sehari kemarin (24/11). Itu terjadi setelah puluhan ribu demonstran anti-pemerintah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News