Hari Ini, Silangit Mulai Layani Penerbangan Internasional

Hari Ini, Silangit Mulai Layani Penerbangan Internasional
Pesawat milik Garuda Indonesia saat mendarat di Bandara Silangit, Tapanuli Utara. Foto: Sumut Pos/JPNN

jpnn.com, TAPUT - Bandara Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara, mulai hari ini resmi melayani penerbangan internasional.

“Hari ini, 28 Oktober 2017 bakal menjadi hari bersejarah bagi dunia pariwisata Danau Toba,” ujar Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung meyambut baik peresmian penerbangan intenasional di Bandara Silangit ini.

Adalah maskapai nasional Garuda Indonesia menjadi yang pertama melayani penerbangan Silangit-Singapura tersebut.

Hal ini akan menjadikan kawasan pariwisata Danau Toba semakin maju dan berkembang dengan banyaknya wisatawan mancanegara yang berkunjung menggunakan transportasi udara dari Singapura.

“Kita akan membuka penerbangan internasional ke Silangit. Artinya, wisatawan mancanegara akan dengan mudah mengakses Danau Toba melalui penerbangan internasional,” sebutnya kepada wartawan, Jumat (27/10).

Menurutnya banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman) setelah mendarat di Bandara Internasional Silangit.

Mengingat ada tujuh kabupaten yang mengelilingi Danau Toba degan objek wisata baik alam hingga kekayaan budaya.

Karena itu pula, dirinya berharap seluruh masyarakat memberikan dukungan untuk pengembangan pariwisata di Sumatera Utara ini.

Bandara Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara, mulai hari ini resmi melayani penerbangan internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News