Hari Ini, Soal UN SMP Tiba

Tempat Penyimpanan Dikunci Tiga Lapis

Hari Ini, Soal UN SMP Tiba
Hari Ini, Soal UN SMP Tiba
TEGAL - Sesuai jadual yang ditentukan, naskah soal Ujian Nasional (UN) SMP/SMPLB/MTs, dan Kejar Paket B tiba hari ini (20/4), paling lambat pukul 06.00. Dokumen rahasia milik negera itu, langsung ditempatkan di rayon atau SMPN 7 Kota Tegal.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Dra Titik Andarwati mengatakan, UN tingkat SMP/SMPLB/MTs dan Peket B, dilaksanakan mulai Senin (22/4) sampai Kamis (25/4). Untuk SMP, SMPLB, dan MTs ujian dilaksanakan pagi, sedangkan ujian Paket B mulai siang.

Kaitannya dengan distribusi naskah soal dia menjelaskan, Jumat (19/4) pukul 08.00, personel dari Disdik berangkat menuju percetakan PT Pura Kudus. Apabila perjalanannya lancar atau tidak macet, sesuai jadual pukul 14.00 dilakukan verifikasi naskah soal.

Setelah dinyatakan komplit dan tidak ada masalah, berkas rahasia tersebut langsung dimasukkan dalam boks. Selanjutnya pukul 00.00, personel Disdik membawa naskah soal menuju Kota Tegal. "Dalam perjalanan personel Disdik dikawal ketat anggota keamanan dari propinsi," ujarnya ketika ditemui di meja kerjanya, kemarin.

TEGAL - Sesuai jadual yang ditentukan, naskah soal Ujian Nasional (UN) SMP/SMPLB/MTs, dan Kejar Paket B tiba hari ini (20/4), paling lambat pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News