Hari Ini, Terpantau 24 Hotspot di Pulau Sumatera, Terbanyak di Sumsel

Hari Ini, Terpantau 24 Hotspot di Pulau Sumatera, Terbanyak di Sumsel
Ilustrasi. Foto: Riaupos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Satelit Terra-Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Minggu (5/6) pagi tadi, memantau 24 titik panas yang tersebar di lima provinsi Pulau Sumatera.

Kasi Data dan Informatika BMKG stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi menyebutkan, titik hotspot dengan tingkat kepercayaan diatas 30 persen ada sebanyak 24 titik di Sumatera, tersebar di Provinsi Sumsel 12 titik, Jambi empat titik, Lampung enam titik, Sumut satu titik dan Riau satu titik.

"Untuk titik hotspot dengan tingkat kepercayaan diatas 70 persen hanya ada satu yakni di Provinsi Riau, tepatnya di Kabupaten Rohul," ungkapnya kepada Riaupos.co (Jawa Pos Group), Minggu (5/6).

Sejauh ini, kata Slamet, jarak pandang di beberapa kota/kabupaten masih dala kondisi baik, seperti di Pekanbaru jarak pandang sejauh 7 Km, Rengat 6 Km, Dumai 6 Km, Pelalawan 6 Km. 

Ditambahkan dia mengenai prakiraan cuaca secara umum di wilayah Riau cerah hingga berawan. Potensi hujan ringan tidak merata berpeluang terjadi di wilayah Riau bagian tengah dan barat pada sore dan malam hari.

"Cuaca disebagain Wilayah Riau cerah berawan. Dengan hembusan angin secara umum dari arah Tenggara hingga Barat Laut dengan  kecepatan  06 – 15 knots (10 – 27 Km/jam)," tutupnya.(rpg/ray/jpnn)


PEKANBARU - Satelit Terra-Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Minggu (5/6) pagi tadi, memantau 24 titik panas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News