Hari Ini Uang Saku Cair

Hari Ini Uang Saku Cair
Hari Ini Uang Saku Cair
JAKARTA - Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Games XVI/2011 boleh tersenyum lega. Sebab, uang saku yang mereka tunggu-tunggu akan dicairkan hari ini oleh Kemenpora. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Kepala Bagian Keuangan Kemenpora Isnanta di Jakarta.   Isnanta menyatakan, realisasi pembagian uang saku tersebut akan dilakukan siang ini di Kantor Kemenpora. Jumlah yang dicairkan untuk memenuhi uang saku kontingen Asian Games adalah, Rp 1,057 miliar.

   

"Itu untuk uang saku atlet selama April. Kalau yang Mei akan dicairkan bulan depan. Paling cepat awal Juni lah," ungkap pria 44 tahun tersebut saat ditemui di kantornya, kemarin. Dia menambahkan, uang sebesar itu akan dibagikan kepada seluruh kontingen yang bejumlah 188 orang.  Rinciannya, 129 atlet, 37 pelatih, 20 manajer, dan 2 mekanik. Jumlahnya untuk masing-masing orang adalah, Rp 5 juta untuk atlet, Rp 7 juta untuk pelatih dan manajer, serta Rp 2,5 juta untuk mekanik.

   

Dalam pertemuan hari ini, semua perwakilan PB akan dipanggil. Selain membagikan uang saku kontingen. Juga akan dijelaskan mengenai kewajiban bagi mereka untuk membayar pajak kepada negara dari uang yang mereka peroleh.

   

Potongan pajaknya adalah, 15 persen bagi mereka yang berstatus PNS, dan 5 persen untuk yang non-PNS. Tapi, besarnya potongan itu akan bertambah jika yang bersangkutan tidak memiliki NPWP. Sedangkan bagi cabor-cabor yang telah melakukan pemusatan latihan sebelum April, Isnanta mengatakan, memang sengaja belum memberikan itu. Sebab, pihaknya akan melakukan verifikasi terlebih dulu sebelum mengajukan dana untuk uang saku itu kepada Kementerian Keuangan.

   

JAKARTA - Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Games XVI/2011 boleh tersenyum lega. Sebab, uang saku yang mereka tunggu-tunggu akan dicairkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News