Mercedes Optimistis Songsong GP Turki

Mercedes Optimistis Songsong GP Turki
Mercedes Optimistis Songsong GP Turki
LONDON - Red Bull-Renault, McLaren-Mercedes, dan Ferrari masih menguasai top three klasemen sementara konstruktor Formual 1 2010. Itu setelah enam lomba berlangsung atau hampir sepertiga dari 19 keseluruhan seri musim ini. Bahkan, Red Bull juga menempatkan dua pembalapnya di posisi teratas. Namun, itu belum menjamin Red Bull atau McLaren dan Ferrari pada akhirnya akan keluar sebagai juara dunia. Ada tim lain yang menunjukkan tanda-tanda bangkit. Tim itu adalah Mercedes GP, tim yang musim lalu merebut gelar juara dunia konstruktor sekaligus pembalap ketika masih bernama Brawn GP.

     

Mercedes yang diperkuat Nico Rosberg dan Michael Schumacher sebenarnya tidak terlalu buruk. Beberapa kali silver arrows julukan mobil Mercedes GP W01 naik podium. Namun, mereka tidak menunjukkan konsistensi yang baik, sehingga belum bisa bersaing secara kontinyu. Apalagi, Schumacher yang sebelum musim bergulir lalu digadang-gadang bakal menunjukkan lagi kualitasnya sebagai juara dunia tujuh kali, masih belum melakukan adaptasi dengan regulasi dan mobil baru.

     

Nah, menjelang seri ketujuh akhir pekan ini di Sirkuit Istambul, Turki, Mercedes optimistis bangkit. Bukan hanya melalui Rosberg, mereka juga yakin Schumacher akan menunjukkan kelasnya.

     

Dalam jeda panjang dari GP Tiongkok sampai GP Spanyol, tim yang dipimpin Ross Brawn itu melakukan banyak modifikasi pada W01. Salah satunya adalah penggunaan sasis yang lebih panjang. Itu dilakukan karena sasis lama tidak balance dalam mendistribusikan berat mobil. Akibatnya, Schumacher kesulitan untuk mengendalikan mobil.

     

LONDON - Red Bull-Renault, McLaren-Mercedes, dan Ferrari masih menguasai top three klasemen sementara konstruktor Formual 1 2010. Itu setelah enam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News