Usul Piala Domestik Tembus Piala Champion

Usul Piala Domestik Tembus Piala Champion
Usul Piala Domestik Tembus Piala Champion
Sejak terpilih sebagai Presiden UEFA pada 26 Januari 2007, Michel Platini kerap melontarkan ide-ide baru bagi sepak bola Eropa. Kali ini, dia mengusulkan juara Piala Domestik tembus Liga Champions.

   

Banyak perubahan yang dihadirkan Michel Platini sejak dia menjadi Presiden UEFA menggantikan Lennart Johansson. Lihat saja, pelaksanaan final Liga Champions pada musim ini, tidak lagi di tengah pekan, tapi pada akhir pekan. Keputusan itu diambil agar lebih banyak anak-anak yang bisa datang ke stadion menyaksikan final kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut. Sebab, di akhir pekan, sekolah libur, berbeda bila dilakukan pada tengah pekan.

   

Bukan hanya itu, format kontestan Liga Champions juga mengalami beberapa perubahan. Platini lebih memberikan kesempatan kepada klub dari negara-negara dengan tradisi sepak bola minim di Eropa untuk ambil bagian di Liga Champions.

   

Itu sekaligus memberikan batasan kepada klub dari kompetisi elite di Eropa untuk terlalu dominan. Musim ini Liga Champions mencatat banyak klub debutan. Paling banyak dalam sejarahnya. Mereka antara lain Unirea Urziceni, APOEL FC, dan Debreceni VSC.

   

Sejak terpilih sebagai Presiden UEFA pada 26 Januari 2007, Michel Platini kerap melontarkan ide-ide baru bagi sepak bola Eropa. Kali ini, dia mengusulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News