Hari Jantung Sedunia, RS Premier Jatinegara dan Tim Cardiac Center Gelar Seminar

Hari Jantung Sedunia, RS Premier Jatinegara dan Tim Cardiac Center Gelar Seminar
Rumah Sakit Premier Jatinegara (RSPJ) bersama dengan tim Cardiac Center menggelar seminar kesehatan jantung. Foto dok RSPJ

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Premier Jatinegara (RSPJ) bersama dengan tim Cardiac Center menggelar media gathering, sekaligus seminar kesehatan jantung.

Acara ini digelar bertepatan dengan hari jantung sedunia, sekaligus untuk memberikan edukasi dan informasi tentang bahaya penyakit jantung.

dr. Hasril Hadis, Sp.JP(K), FIHA mengatakan serangan jantung bisa menyebabkan kematian bila tidak segera tertangani.

Namun, tidak semua serangan jantung selalu langsung berakibat fatal, bisa saja seseorang mengalami serangan jantung ringan.

"Pada kasus seperti ini pertolongan pertama harus dilakukan secara cepat dan diikuti dengan penanganan dari ahli penyakit jantung secara komprehensif. Penanganan yang akurat sangat penting untuk meminimalkan kerusakan pada jantung, sehingga pasien dapat kembali pulih secara maksimal," ujar dr Hasril.

Dr. Susan Ananda selaku CEO dari RSPJ menuturkan salah satu layanan unggulan RSPJ adalah Cardiac Center.

RSPJ memiliki fasilitas atau bangsal khusus pasien penyakit jantung (Cardiac Ward), yang berdiri sejak 2015 dengan layanan jantung komprehensif.

"Kami di RSPJ sangat bangga dengan adanya fasilitas ini terutama dengan jajaran dokter spesialis jantung yang kami miliki. Sebagai penyedia layanan kesehatan tentunya kami mengharapkan kehadiran kami juga dapat menambah akses terhadap layanan jantung di Indonesia," ucapnya.

RS Premier Jatinegara memiliki fasilitas atau bangsal khusus pasien penyakit jantung (Cardiac Ward), berdiri sejak 2015 dengan layanan jantung komprehensif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News