Hari Kartini, Dorong Perempuan Nyaleg

Hari Kartini, Dorong Perempuan Nyaleg
Hari Kartini, Dorong Perempuan Nyaleg
JAKARTA  - Anggota Komisi VIII DPR, Inggrid Kansil mengatakan 21 April yang merupakan hari lahir Raden Ayu Kartini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan peran perempuan dalam bidang kehidupan. Menurutnya, semangat pahlawan nasional yang menjadi pelopor kebangkitan perlu ditiru bagi perempuan Indonesia.

Makanya, Politikus Partai Demokrat (PD) itu mendorong perempuan agar terjun di dunia politik. Kata dia, kaum hawa harus juga terlibat dalam menentukan kebijakan-kebijakan strategis untuk merumuskan nasib bangsa ini.

"Salah satu caranya adalah perempuan masuk ke dalam sistem politik maupun sistem pemerintahan. Tahun 2013 ini merupakan gerbang penentu tinggi dan rendahnya partisipasi perempuan yang akan berimbas pada kondisi perempuan Indonesia pada satu dekade kedepan," kata Inggrid dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (19/4).

Istri Ketua Harian PD Syarief Hasan itu menjelaskan, Tahun 2013 ini merupakan tahun politik menuju Pemilihan Umum pada 2014. Karenanya, kaum perempuan harus lebih sensitif menangkap peluang politik melalui Pemilu 2014 untuk menjadi wakil rakyat di tingkat pusat maupun daerah.

JAKARTA  - Anggota Komisi VIII DPR, Inggrid Kansil mengatakan 21 April yang merupakan hari lahir Raden Ayu Kartini harus dijadikan momentum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News