Hari ke-4 Menjanda, Ratu Elizabeth Kembali Bertugas di Istana

Hari ke-4 Menjanda, Ratu Elizabeth Kembali Bertugas di Istana
Foto Ratu Elizabeth II dan suaminya, Duke of Edinburgh Prince Philip yang menandai perayaan ke-70 pernikahan keduanya. Pasangan ini ketika menikah 70 tahun yang lalu (kanan), (STR/AFP, Matt Holyoak / BUCKINGHAM PALACE)

jpnn.com, LONDON - Ratu Elizabeth II kembali melakukan tugas kerajaan pada Selasa (13/4), empat hari setelah kematian suaminya, Pangeran Philip. Ratu mendatangi acara pensiun petugas senior dalam rumah tangga kerajaan.

Diketahui Pangeran Philip meninggal di Kastil Windsor pada usia 99, Jumat (9/4). Dia akan dimakamkan pada Sabtu (17/4) mendatang.

Dalam beberapa tahun terakhir, ratu telah mengurangi tugas resminya dan memberikan banyak tugas kerajaan dan perlindungan kepada Pangeran Charles, Pangeran William, dan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Meski begitu, Ratu Elizabeth tetap menjalankan tugas kerajaan yang paling simbolis, seperti pembukaan pada forum parlemen.

Menurut laporan Reuters pada Rabu (14/4), putra kedua Elizabeth, Pangeran Andrew menceritakan kondisi Elizabeth setelah Philip meninggal.

"Ratu sangat tabah dalam menghadapi rasa kehilangan," ujar Andrew. (reuters/mcr9/jpnn)

Ratu Elizabeth II kembali melakukan tugas kerajaan pada Selasa (13/4), empat hari setelah kematian suaminya, Pangeran Philip


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News