Hari Kedua Lebaran, Stasiun Gambir dan Pasar Senen Masih Dipadati Pemudik

Hari Kedua Lebaran, Stasiun Gambir dan Pasar Senen Masih Dipadati Pemudik
Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa memberikan update terkini pantauan arus mudik Lebaran 2023. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pada H+2 Lebaran 22023 ini Stasiun Gambir dan Pasar Senen masih dipadati masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya menggunakan kereta api (KA).

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan setidaknya sekira 40.700 masyarakat yang berangkat mudik dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Dua stasiun tersebut sangat dipadati para pemudik.

Baca Juga:

"Volume pengguna jasa yang berangkat di momen Lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen masih mengalami peningkatan yang tinggi meski sudah memasuki hari kedua lebaran (H+2)," ujar Eva dalam keterangannya, Minggu (23/4).

Menurut Eva, keberangkatan pemudik di Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada 23 April 2023 volume penumpang masih diatas 90 persen dari total ketersediaan tempat duduk. 

Kata dia, hari ini terdapat sekitar 23.700 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 KA yang beroperasi.

Di stasiun Gambir volume penumpang berangkat hari ini mencapai sekitar 16.700 dengan layanan 38 KA beroperasi. 

"Secara total okupansi keterisian tempat duduk dari pemberangkatan KA di area Daop 1 Jakarta untuk H2 lebaran mencapai 98 persen," katanya.

Pada H+2 Lebaran 22023 ini Stasiun Gambir dan Pasar Senen masih dipadati masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya menggunakan KAI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News