Hari Pahlawan, Jokowi-JK Berbagi Tugas

Hari Pahlawan, Jokowi-JK Berbagi Tugas
Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Memperingati Hari Pahlawan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berbagi tugas. Presiden bertugas memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Selasa (10/11). Sedangkan, Wapres memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. 

Kehadiran Jokowi di Surabaya menjadi catatan tersendiri. Sebab,  ini adalah kali pertama upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di Surabaya dan dipimpin langsung oleh seorang presiden.

Sementara itu, JK, sapaan Jusuf Kalla bertindak sebagai inspektur upacara, tepat pukul 08.10 WIB. Upacara ini dikomandani oleh Kolonel Infrantri Irwan Subekti.

Dalam upacara, JK memimpin mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur. Selanjutnya, memimpin tabur bunga di makam para pahlawan.

Kemudian, JK juga menabur bunga di makam almarhum Adam Malik, Umar Wirahadi Kusuma, Sudharmono, Ratu Emma Norma Sudharmono, Hasri Ainun Habibie, Taufik Kiemas, dan para pahlawan revolusi. (flo/jpnn)


JAKARTA - Memperingati Hari Pahlawan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berbagi tugas. Presiden bertugas memimpin upacara peringatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News