Sudirman Diminta tak Cari Tumbal

Sudirman Diminta tak Cari Tumbal
Sudirman Said. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengkritik pernyataan Menteri ESDM, Sudirman Said yang terkesan mencari tumbal dalam jumpa persnya, Minggu (8/11) kemarin. 

Pasalnya, kata Uchok, Sudirman menyebutkan keterlibatan pihak ke tiga di balik permainan Mafia Migas dalam kegiatan bisnis Pertamina Energy Trading Limited (Petral) anak usaha dari PT Pertamina (Persero).

"Sudirman mau jadikan dengan istilah pihak ketiga sebagai tumbal, supaya Pertamina dan pemerintah aman. Pihak ketiga nanti yang dikorbankan," kata Uchok, Selasa (10/11).

Uchok juga mempertanyakan hasil audit terhadap Petral. Pasalnya, Pertamina menggunakan jasa auditor asing yang menurutnya, tidak kredibel, tidak jelas reputasinya dan mudah diintervensi. 

Hal ini, kata dia, memungkinkan untuk menghilangkan jejak pelaku mafia agar sulit diungkap. Karena itu, Uchok meminta Sudirman membuka hasil audit Petral itu terang benderang.

"Jangan sepotong-sepotong, kalau memang ada kerugian negara segera ditindak. Sehingga terungkap siapa dalang sebenarnya," tandas Uchok. (flo/jpnn)


JAKARTA - Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengkritik pernyataan Menteri ESDM, Sudirman Said yang terkesan mencari tumbal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News