Hari Penglihatan Sedunia, Optik Melawai Mengajak Pekerja Peduli Kesehatan Mata

Hari Penglihatan Sedunia, Optik Melawai Mengajak Pekerja Peduli Kesehatan Mata
Optik Melawai turut merayakan World Sight Day atau Hari Penglihatan Sedunia dengan mengajak para pekerja peduli kesehatan mata. Foto: Dok. Optik Melawai

jpnn.com, JAKARTA - Optik Melawai turut merayakan World Sight Day atau Hari Penglihatan Sedunia yang diperingati pada 12 Oktober 2023.

Pada momen spesial tersebut, Optik Melawai mengajak para pekerja untuk peduli pada kesehatan mata.

Sebab, para pekerja menghabiskan waktu 8 jam sehari bahkan lebih, dengan tingkat risiko yang tinggi terpapar sinar ultarviolet dan sinar biru.

Melalui kampanye 'Love Your Eyes at Work', Optik Melawai berharap apa pun pekerjaan dan profesi tetap mencintai mata dengan melakukan tindakan-tindakan preventif yang dapat menjaga kesehatan mata.

Memakai kacamata saat berada di luar ruangan, atau memakai kacamata anti-sinar biru saat bekerja menggunakan laptop atau ponsel.

Eddyanto Hadisurjo, Managing Director Optik Melawai mengatakan pada momen World Sight Day 2023 ini Optik Melawai ingin menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya menjaga kesehatan mata selama bekerja, terutama dengan penggunaan perangkat digital dan paparan sinar UV yang mau tidak mau dihadapi, terutama oleh pekerja di Indonesia.

"Kami juga akan memberikan dukungan berupa cek mata gratis dan voucher untuk para pekerja yang membutuhkan bantuan alat penglihatan seperti kacamata untuk dapat membeli di optik kami yang tersedia di seluruh Indonesia. Cintai mata anda apapun pekerjaannya," kata Eddyanto Hadisurjo, Managing Director Optik Melawai dalam keterangan resmi, Rabu (18/10).

Melalui kampanye ini, Optik Melawai juga memberi apresiasi pada 3 profesi berbeda yang dalam kesehariannya memerlukan kesadaran penuh menjaga kesehatan mata untuk menunjang pekerjaan sehari-hari.

Optik Melawai turut merayakan World Sight Day atau Hari Penglihatan Sedunia yang diperingati pada 12 Oktober 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News