Hari Perempuan Internasional, Pertamina Berdayakan UMKM Wanita di Ajang DhawaFest Pesona

Hari Perempuan Internasional, Pertamina Berdayakan UMKM Wanita di Ajang DhawaFest Pesona
Produk UMKM binaan Pertamina yang ditampilkan di ajang DhawaFest Pesona 2023 yang berlangsung di Gedung Dhanapala, Komplek Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, pada 8-10 Maret 2023. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - PT Pertamina (Persero) mengajak UMKM binaannya pada ajang DhawaFest Pesona 2023 di Gedung Dhanapala, Komplek Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, pada 8-10 Maret 2023.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para perempuan khususnya pelaku UMKM, dimana perempuan sebagai salah satu kunci akselerasi pemulihan ekonomi.

Bertajuk 'UMKM Pulih dan Bangkit Lebih Kuat', Dhawafest Pesona 2023 kembali hadir setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Ini merupakan kali ke-10 semenjak pertama kali kegiatan ini diadakan pada 2010.

Sebanyak 250 stand hadir di pameran Dhawafest, dan 95 persen di antaranya merupakan pelaku UMKM binaan unit Kemenkeu, binaan BUMN, dan instansi pemerintah maupun swasta.

Melalui kegiatan ini, Pertamina juga memperoleh apresiasi sebagai salah satu mitra DhawaFest Pesona 2023 yang diserahkan langsung oleh DWP Kemenkeu Wati Heru Pambudi kepada VP CSR & SMEPP Pertamina Fajriyah Usman.

“Pertamina berkomitmen untuk terus mendukung perekonomian masyarakat Indonesia khususnya UMKM perempuan," ujar Fajriyah di sela-sela kunjungannya ke booth UMKM binaan Pertamina. .

Pertamina juga berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas produk UMKM perempuan agar dapat bersaing di pasar yang semakin kompetitif serta memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat Indonesia.

UMKM binaan Pertamina turut tampilan dalam ajang DhawaFest Pesona 2023 yang berlangsung di Gedung Dhanapala, Kemenkeu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News