Hari Pertama, Jumlah Pelamar CPNS Dekati Kuota Formasi

Hari Pertama, Jumlah Pelamar CPNS Dekati Kuota Formasi
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Kendari Pos/JPG/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah pelamar yang masuk sistem seleksi CPNS nasional (SSCN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada hari pertama, Senin (11/9) sudah mencapai 35.389 orang.

Angka ini hampir mendekati total formasi yang disiapkan pemerintah yaitu 37.156 orang.

Menurut Karo Humas BKN Mohammad Ridwan, jumlah formasi yang disiapkan pemerintah pada tahap pertama sebanyak 19.228 orang.

Formasi ini diisi untuk Kementerian Hukum HAM dan Mahkamah Agung.

Sedangkan formasi tahap kedua sebanyak 17.928 yang disebar di 60 kementerian/lembaga serta satu provinsi.

"Ini data kami peroleh per 11 September pukul 15.30 WIB. Pelamarnya sudah 35.389 orang. Itu berarti jumlahnya hampir menutupi total formasi periode satu dan dua," kata Ridwan kepada JPNN, Senin (11/9).

Dia menyebutkan, pendaftaran dibuka dua pekan. Bila instansi membuka pendaftaran 11 September, penutupan dilakukan pada 25 September.

"Di jadwal kami, pendaftarannya berbeda-beda tergantung instansi. Makanya penutupan pendaftaran terakhir 30 September karena ada yang buka pendaftaran di atas 11 September. Prinsipnya tiap instansi diberi waktu pendaftaran dua pekan," terangnya. (esy/jpnn)


Jumlah pelamar yang masuk sistem seleksi CPNS nasional (SSCN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada hari pertama, Senin (11/9) sudah mencapai 35.389 orang.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News