Hari Pertama, Pemerintah Sudah di Lokasi Bencana

Hari Pertama, Pemerintah Sudah di Lokasi Bencana
Hari Pertama, Pemerintah Sudah di Lokasi Bencana
JAKARTA — Kementrian Koordinator Kesejahteraan Rakyat membantah tudingan yang menyebut pemerintah bertindak lamban dalam dalam menangani bencana alam di Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat. Staf Khusus Menko Kesejahteraan Rakyat, Leo Nababan, menyatakan, tanggap darurat sudah dilakukan sejak hari pertama.

Menurut Leo, pemerintah pusat sudah bergerak dan terjun ke lapangan ketika tim yang dipimpin Kepala Badan Nasional Penanggungalan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif, bertolak ke Wasior. "Hari itu juga bantuan tanggap darurat mulai dikirim. Ada makanan, pakaian dan selimut, yang dikirim melalui helikopter," ucap Leo kepada JPNN, Sabtu (9/10).

Meski demikian Leo mengakui, kondisi di lapangan memang meyulitkan. Bahkan bandara yang terdekat dengan Kota Wasior juga tak dapat disinggahi karena tertutup lumpur akibat banjir bandang yang menerjang Wasior.

Namun kini, lanjut Leo, kondisi bandara terdekat sudah memungkinkan untuk disinggahi pesawat. "Pak Agung (Menko Kesra Agung Laksono) bersama menter-menteri lain bertolak ke Papua tadi malam," ucapnya.

JAKARTA — Kementrian Koordinator Kesejahteraan Rakyat membantah tudingan yang menyebut pemerintah bertindak lamban dalam dalam menangani bencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News