Hari Pertama WSL 2022, Peselancar Indonesia Kalahkan Peringkat Satu Dunia

Hari Pertama WSL 2022, Peselancar Indonesia Kalahkan Peringkat Satu Dunia
Rio Waida, peselancar Indonesia dalam kompetisi World Surf League Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung (G-Land). Foto dok Kominfo

jpnn.com, BANYUWANGI - Peselancar Indonesia satu-satunya di kompetisi World Surf League Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung (G-Land), Rio Waida, berhasil melaju dengan mulus di hari pertama, usai mengalahkan peringkat satu dunia, Felipe Toledo, pada Sabtu (28/5).

Hasil ini membuat Rio melaju ke babak 16 besar. Menurut Rio, di penampilan hari pertama tidak ada kendala yang berarti.

"Yang penting percaya diri saja," kata Rio seusai pertandingan.

Berbekal juara di kejuaraan bergengsi Sydney Surf Pro 2022 nomor Open Mens yang digelar di Manly Beach, Australia pada 17-24 Mei 2022 lalu, Rio optimistis bisa meraih juara di WSL tahun ini.

"Saya senang berada di sini, dan saya datang ke sini untuk menang. Saya akan berusaha keras untuk bisa menjadi juara di Indonesia," harap Rio.

Pelatih Rio, Tipi Jabrik mengaku tidak terlalu terkejut dengan hasil yang ditorehkan Rio di hari pertama.

Menurutnya performa Rio setelah kembali dari Olimpiade 2020 di Tokyo, kepercayaan dirinya telah berada di atas rata-rata.

"Saya tidak terlalu terkejut Rio bisa mengalahkan peringkat satu dunia. Setelah kembali dari Olimpiade, kepercayaan diri Rio di atas rata-rata. Di pertandingan ini saya menilai performa Rio 80 persen," seru kakak Luna Maya ini.

Indonesia menargetkan bisa meraih medali selancar di Olimpiade, Paris, 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News