Sandiaga Uno: WSL Krui Pro 2022 Bangkitkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi

Sandiaga Uno: WSL Krui Pro 2022 Bangkitkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah kaus biru) saat menghadiri liga selancar dunia di Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (11/06). Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, LAMPUNG - World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat membuka liga selancar dunia di Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (11/06).

"Pak Bupati Pesisir Barat datang langsung ke Kemenparekraf untuk memastikan dukungan semua atas kebangkitan ekonomi, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui Krui Pro 2022 ini,” kata Sandi.

Sandi mengatakan Pesisir Barat, Lampung merupakan salah satu spot surfing terbaik di dunia, yang harus diperkenalkan dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Wisata ini perlu kita kembangkan dan perkenalkan kepada dunia, tidak usah bangun sirkuit yang mahal, Allah sudah memberikan alam yang bagus untuk kita manfaatkan bersama dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat," serunya.

Sementara, Wakil Gubernur, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan pelaksanaan kegiatan Krui Pro 3 merupakan bentuk kekompakan bersama demi meningkatkan citra pariwisata Indonesia kepada dunia.

Bupati menyampaikan pihaknya masih membutuhkan bantuan pemerintah pusat untuk mendukung kegiatan tahun berikutnya untuk melaksanakan kegiatan Krui Pro 3 QS 10.000.

“Kegiatan Krui Pro 3 QS 5.000 ini menyongsong QS 10.000, ke depan kami butuh perhatian, karena kami yakin ekonomi kreatif akan berkembang dan bangkit di Pesisir Barat,” ujar Bupati.

Pesisir Barat, Lampung merupakan salah satu spot surfing terbaik di dunia, yang harus diperkenalkan dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News