Hari Raya Dongkrak Penjualan Mobil Eropa

Hari Raya Dongkrak Penjualan Mobil Eropa
Hari Raya Dongkrak Penjualan Mobil Eropa
SURABAYA - Lebaran tidak hanya meningkatkan penjualan barang-barang kebutuhan pokok dan sandang. Sektor otomotif pun mendapat berkah. Salah satunya mobil mewah asal Eropa, Mercedes-Benz.

 

Ni Luh Sagita Dewi, sales manager PT Kedaung Satrya Motor (KSM), diler Mercy di Jatim, mengatakan menjelang Lebaran adalah peak penjualan dalam setahun. Dia memproyeksikan penjualan mobil premium dari Jerman itu terdongkrak 20 persen dibanding bulan biasanya. "Jenis mobil E Class dan C Class yang bakal naik," tuturnya di sela perkenalan SLK 200 CGI di showroom KSM di bilangan Mayjen Sungkono.

 

Varian E Class dan C Class merupakan jenis menengah Mercy. Harganya berkisar Rp 1 miliar untuk E Class dan C Class sekitar Rp 600 jutaan. "Dua tipe itu selama ini menjadi penyumbang terbesar penjualan," katanya.

 

Ni Luh mengatakan, sepanjang enam bulan pertama tahun ini penjualan KSM tercatat 75 unit. Kontribusi E Class bisa 50 persen, C Class 30 persen, sisanya tipe lain. "Sepanjang tahun ini, target kami adalah 150 unit atau tumbuh 20 persen dibanding tahun lalu," ujarnya.

 

SURABAYA - Lebaran tidak hanya meningkatkan penjualan barang-barang kebutuhan pokok dan sandang. Sektor otomotif pun mendapat berkah. Salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News