Hari Raya Nyepi, Dua Lintasan Tujuan Bali Ditutup

Hari Raya Nyepi, Dua Lintasan Tujuan Bali Ditutup
Kapal dari ASDP untuk pengungsi dan turis dari Bali ke Banyuwangi. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BALI - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang melakukan penghentian sementara operasional kapal-kapal penyeberangan di lintasan Ketapang-Gilimanuk dan Padangbai-Lembar.

Hal ini menyusul pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1940 yang jatuh pada Sabtu (17/3) besok atau bertepatan dengan libur akhir pekan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Imelda Alini mengatakan, mengacu pada hasil rapat koordinasi terkait persiapan Angkutan Nyepi tahun 2018 telah dilakukan pengaturan waktu operasional kapal penyeberangan.

Adapun pemberangkatan kapal terakhir dari Pelabuhan Ketapang pada Jumat (16/3) pukul 23.00, dan pemberangkatan kapal terakhir dari Pelabuhan Gilimanuk pada Sabtu (17/3) pukul 05.55 WITA.

Dari lintasan Padangbai-Lembar, kapal terakhir diberangkatkan dari Pelabuhan Lembar pada Jumat (16/3) pukul 19.30 WITA, dan kapal terakhir diberangkatkan dari Pelabuhan Padangbai, Sabtu (17/3) pukul 03.00 WITA.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar mengatur waktu perjalanan sebaik mungkin, baik sebelum maupun sesudah penutupan sementara," kata Imelda, Jumat (16/3).

Meski begitu, layanan penyeberangan akan kembali beroperasi normal, kapal berangkat dari Pelabuhan Ketapang mulai Minggu (18/3) pukul 05.30 WIB, sedangkan jadwal kapal dari Pelabuhan Gilimanuk akan disesuaikan.

Selain itu, PT ASDP terus berkoordinasi dengan seluruh instansi dalam melakukan antisipasi sehingga layanan penyeberangan selama Hari Raya Nyepi tahun ini berlangsung aman, lancar, dan terkendali.(chi/jpnn)


Persiapan Angkutan Nyepi tahun 2018 telah dilakukan pengaturan waktu operasional kapal penyeberangan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News