Hari Suci Nyepi, Layanan ATM di Bali Dinonaktifkan Sementara

Hari Suci Nyepi, Layanan ATM di Bali Dinonaktifkan Sementara
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Trisno Nugroho (Antaranews Bali/Rhisma/2021)

jpnn.com, DENPASAR - Sarana penarikan tunai dan kegiatan transaksi lainnya dengan menggunakan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Provinsi Bali secara bertahap pada 13 Maret 2021 mulai pukul 12.00 WITA akan dinonaktifkan terkait dengan pelaksanaan Hari Suci Nyepi.

"Untuk memperingati kesucian Hari Nyepi Tahun Baru Caka 1943 yang jatuh pada 14 Maret mendatang, di antaranya layanan mesin ATM di Bali memang akan dinonaktifkan," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho di Denpasar, Kamis (11/3).

Trisno menambahkan sarana mesin ATM akan kembali beroperasional seperti biasanya mulai Senin (15/3) pada pukul 07.00 WITA.

Menurutnya, untuk layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti mobile banking tetap beroperasi seperti biasanya, sepanjang ditunjang sarana jaringan komunikasi atau internet.

"Sehubungan dengan hal tersebut untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai di masyarakat, kami mengimbau agar dapat dilakukan sebelum jadwal penonaktifan mesin ATM oleh perbankan," ucap Trisno.

Selain itu untuk penyelesaian transaksi lainnya dapat dilakukan secara nontunai melalui internet banking atau mobile banking.

Demikian juga terkait dengan perayaan Hari Suci Nyepi ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali pun tidak melakukan kegiatan operasional pada Senin (15/3).

"Dengan demikian, kegiatan layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta kegiatan pertukaran warkat debet (cek/bilyet giro) ditiadakan," ujar Trisno.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyatakan sarana mesin ATM akan kembali beroperasional seperti biasanya mulai Senin (15/3) pada pukul 07.00 WITA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News