Hari Sumpah Pemuda, Gus Muhaimin: Kaum Muda, Majulah untuk Indonesia yang Maju!

Hari Sumpah Pemuda, Gus Muhaimin: Kaum Muda, Majulah untuk Indonesia yang Maju!
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menyampaikan pesan untuk kaum muda terkait momentum Hari Sumpah Pemuda, simak baik-baik. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum perubahan.

Menurutnya, setiap pemuda memiliki energi mengubah bangsa ke arah yang lebih baik.

Politikus yang akrab disapa Gus Muhaimin optimistis masa depan Indonesia menjadi lebih baik dan maju lantaran memiliki jumlah kaum muda yang sangat banyak.

“Kaum muda, kekuatan muda, adalah energi perubahan bangsa," kata Gus Muhaimin melalui keterangan yang diterima, Jumat (28/10).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menyampaikan sejarah membuktikan angkatan muda yang produktif, berdaya saing, dan kreatif bukan hanya mampu mempersatukan, tetapi juga membawa kemajuan bangsa.

Karena itu, kata Gus Muhaimin, Sumpah Pemuda menjadi momentum bagi setiap angkatan muda untuk terus meningkatkan kualitas diri sekaligus menjadi fondasi yang kuat menyatukan bangsa.

"Sumpah Pemuda menjadi pondasi dan landasan kuat bagi kita sampai hari ini menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, dan memiliki harga diri di mata bangsa-bangsa yang lain," tegas pimpinan DPR bidang Korkesra itu.

Penyandang gelar doctor honoris causa dari Universitas Airlangga Surabaya itu berharap kaum muda hari ini mampu menjadi pendorong kemajuan, kesejahteraan, serta keadilan rakyat dan bangsa Indonesia.

Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menyampaikan pesan untuk kaum muda terkait momentum Hari Sumpah Pemuda, simak baik-baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News