Hari Tani Nasional 2020, Bupati Purwakarta Apresiasi Program Terobosan Kementan

Hari Tani Nasional 2020, Bupati Purwakarta Apresiasi Program Terobosan Kementan
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Foto: dok Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Hari Tani Nasional 2020 menjadi momentum bagi pemerintah pusat dan daerah, untuk lebih meningkatkan kesejahteraan petani sebagai pahlawan pangan.

Kementan pun menggelar Peringatan Hari Tani Nasional 2020 Tingkat Kabupaten yang dikemas melalui Pencanangan Panen Padi Varietas Tarabas di Kampung Tegal Onder, Purwakarta, Kamis (24/9).

Dalam kegiatan itu, hadir Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama dengan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Anne Ratna Mustika mengungkapkan, pertanian merupakan andalan pemerintah Kabupaten Purwakarta pada masa pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, dia memberikan apresiasi kepada para petani dan penyuluh karena dapat menjaga produktivitas hasil pertanian.

Bupati juga mengapresiasi program terobosan Kementan yang berdampak nyata terhadap peningkatan produksi pangan.

“Salah satunya program pengembangan varietas unggul baru padi yang bertujuan untuk meningkatkan produksi dan pendapatan petani," kata Anne dalam peringatan Hari Tani Nasional 2020.

"Jadi kami sangat mendukung adanya pengembangan varietas tarabas yang merupakan varietas unggul baru yang mempunyai kualitas dan nilai jual tinggi."

Kementan menggelar Peringatan Hari Tani Nasional 2020 Tingkat Kabupaten di Purwakarta dan disambut baik Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News